Sering ngantuk dikelas? ini deh tips nya

Hallo guys,  Aku yakin nih kalian pasti sering banget ngerasain ngantuk pas pelajaran di kelas.  Ya apalagi pelajaran yang killer semua ye ga hehe. Dari mulai matematik,  fisika,  dan lain lain.  Tapi menurut aku sih Ada cara cara atau tips sih buat ngatasin ngantuk kamu dikelas diantaranya :

1) Cuci muka ketika kamu ngantuk
Mencuci muka saat kamu merasakan kantuk didalam kelas bisa menjadi solusi pertama kamu nih. Kamu boleh izin tuh ke Bapak/Ibu guru yang lagi ngajar di kelas dan lanjut cuci muka deh tapi awas jangan sambil modus ngeliatin kelas lain  ya hehe:).

2) Sarapan pagi
Nah buat kalian jangan lupa sarapan dulu dong ketika mau berangkat sekolah.Karena dengan sarapan bisa menjaga daya stamina kita yang akan lelah karena berfikir seharian.  Apalagi kalau kalian nggak sampe sarapan kalian bakal terus terusan nguap di kelas. Ujung ujungnya sih ya nggak fokus, boro boro memperhatikan guru , mungkin kalian bakal tidur pulas deh diatas meja.

3) Relaxaxi

Oke deh temen temen menurut aku relaxaxi itu lumayan penting saat kita merasa kelelahan.  Apalagi kita dituntut buat mampu menguasai semua materi yang diberikan Bapak/Ibu Guru kepada kita.  Jadi ketika kamu dikelas merasa ngantuk atau lelah coba deh merelaxaxikan tubuhmu  sebentar tapi awas udah relaxaxi jangan tidur ya.

4) Berkomunikasi dengan teman
Nah,  buat yang satu ini recomended juga nih.  Saat kita merasa lelah,  ngantuk, cape dan lain-lain, kita bisa ajak ngobrol temen sebangku  meski sebentar. Yaa  obrolin aja apa yang kalian suka.  Obrolan santai, topik yang asik biasanya bisa membuat kalian bergairah gitu guys wkwk.  Ya minimal  ada jiwa kamu yang merasa terpanggil  dan ingin menanggapi . Apalagi topik nya tentang yang bucin atau patah hati ealah :(.

5)  Berolahraga sebelum berangkat ke sekolah

Nah temen temen,  buat kalian yang suka banget sama olahraga,  kalian boleh coba nih olahraga sebelum berangkat ke sekolah, Gak usah mikir cape keringetan dan lain lain deh.  Menurutku kalau kalian nyoba olahraga dirumah sebelum pergi itu lebih bisa membuat badan kalian lebih fresh.  Mungkin dengan sedikit meregangkan otot-otot, Jogging , skipping dan lain-lain.

6) Buat Time sleeping yang cukup

Nah buat kalian para pelajar, tidur yang cukup saat malam hari itu penting banget. Tidur yang baik itu dalam sehari adalah 8 Jam. Kalau menurutku sih begadang, nongkrong,  main hp,  nge-game tinggalin dulu aja deh . Karena itu bisa merusak kesehatan kalian , mengambil stamina kita yang akan terkuras untuk besok di sekolah.  Kecuali begadang karena tugas gapapa yaa hehehe.

Nahh itu diantaranya ulasan tentang mengatasi ngantuk kamu dikelas ya temen temen. Thankyou for reading :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pengertian, Jenis dari Email ,Mailing list Dan FTP